Dengan Nama Allah, Maha Pengasih, Maha Penyayang.Demi waktu,Sesungguhnya manusia dalam keadaan merugi.Kecuali orang-orang yang beriman dan berbuat kebaikan, dan saling menasihati untuk kebenaran, dan saling menasihati untuk kesabaran.( QS. Al-Ashr ) ROHIS 9
Tasqif SMA Negeri 9 Bandar Lampung



Rohis 9 gelar tasqif yang bertemakan " Buktikan Cinta pada Rasulmu ", pada hari Jumat, 20 Maret 2009 di halaman kampus hijau SMA Negeri 9 Bandar Lampung. Kegiatan ini dihadiri oleh siswa/i kelas X, XI, dan XII. Acara dimulai sekitar pukul 08.00 WIB, turut hadir pula kepala SMAN 9 B. Lampung, dewan guru, dan juga mahasiswa-mahasiswa PPL dari UNILA dan Darmajaya.


Kaca-kaca bergetar, bumi berguncang dan daun-daun berguguran ketika MC mengajak hadirin untuk bertakbir di awal acara. Ditengah kesibukannya, bapak Drs. Sobirin selaku kepala sekolah, rela meluangkan waktunya untuk membuka secara langsung kegiatan ini.


Untuk mengisi materi Tasqif, Rohis 9 mengundang dua narasumber, yaitu : Ibu Dra. Hj. Fatimah dan Lina (Juara I Da’iah pada MTQ Pelajar I Kota Bandar Lampung, yang berasal dari MAN 1). Sebagai narasumber pertama, ibu Dra. Hj. Fatimah menyampaikan tausyiah tentang Obat Hati. Tombok Ati, ono lima perkarane.. begitulah Ibu Dra. Hj. Fatimah membuka tausyiahnya. Sikapnya yang ramah dan jenaka membuat hadirin terpukau. Sedangkan Lina, narasumber kedua, menyampaikan tausyiah tentang Meneladani Akhlak Rasul. Tidak mau kalah dengan seniornya, Lina menyampaikan tausyiah dengan penuh semangat.

Selain itu Rohis 9 juga mengundang dua siswa SMPIT Daarul Ilmi yang telah hafal 2 juz untuk membacakan Tausyiah Rabbani. Halaman SMA 9 menjadi hening, ketika ayat-ayat Allah sedang dilantunkan. Untuk mencairkan suasana, panitia membagikan beberapa doorprize.

Pada awalnya, para peserta tampak malu-malu untuk maju kedepan dan menjawab pertanyaan dari MC, tapi akhirnya mereka berhasil mengalahkan rasa ketakutan itu dan memberanikan diri untuk menjawab pertanyaan tersebut. Kegiatan ini ditutup dengan doa yang dipimpin oleh bapak Rismanudin, Guru Agama SMA Negeri 9 Bandar Lampung. Alhamdulillah, kegiatan ini berjalan dengan lancar dan sukses.

0 Comments:

Posting Komentar

:)) :)] ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} ~x( :-t b-( :-L x( =))

 

Agenda Selanjutnya


* Sabtu, 30 Mei 2009 OSIS dan Rohis 9 adakan Smalan Islamic Day



* Semoga seluruh Siswa SMA Negeri 9 Bandar Lampung Lulus 100% dan mendapatkan nilai yang terbaik di hadapan Allah dan manusia.

Sahabat Rohis

Friendster

Erlan
Luthfi
Zufrial
Edwin

Blog/Website

Karisma 9
FKAR
FOSSI FT UNILA
FPPI FKIP UNILA
Aa Puji
Ka Wawan
Thyra
Ombung
Ansdromeda
Untuk yang belum sempat dimasukkan, sabar ya !